Kegigihan dan kepiawaiannya mempresentasikan artikelnya di hadapan dewan juri, akhirnya membuahkan hasil gemilang. Rizqi Zaenal Ikhwan, siswa MAN 2 Tulungagung, Kamis (21/2), dinobatkan sebagai Juara I dalam lomba penulisan artikel ekonomi tingkat SMA/MA/SMK yang dihelat di kampus IAIN Tulungagung.

“Alhamdulillah, meski sempat dicecar pertanyaan dewan juri, akhirnya bisa meraih Juara I,” ungkap Rizqi Zaenal Ikhwan seusai menerima piala dan sertifikat juara.

Lomba penulisan artikel ekonomi bertajuk “Economic Article Competition” ini diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung. Kompetisi menulis artikel  ini bertema “Strategi Ketahanan Pangan Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0.”

“Pangan Kuat, Rakyat Hebat. Itu judul tulisan yang mengantarkan saya menjadi Juara I,” ujar siswa kelas XI MIPA 1 yang juga aktif di ekstra kurikuler KIR (Karya Ilmiah Remaja) ini dengan nada bangga.

Rizqi mengaku senang ketika artikel karyanya diumumkan masuk finalis dan diundang presentasi ke kampus IAIN Tulungagung. Setelah mempresentasikan di hadapan dewan juri, akhirnya Rizqi dinyatakan sebagai Juara I mengalahkan finalis-finalis dari SMA/MA/SMK lainnya. Meski dengan banyak pertanyaan dari dewan juri dirinya mampu mempertahankan artikelnya.

“Meskipun banyak pertanyaan dari dewan juri, saya bisa menjawab dan mempertahankan artikel saya,” kata siswa yang sehari-hari bermuqim dan nyantri di Ma’had Al Furqon MAN 2 Tulungagung ini.

Prestasi yang diraih Rizqi dalam lomba menulis artikel ekonomi ini mendapat apresiasi dari Kepala MAN 2 Tulungagung, Hj. Miftachurohmah. Ia menguapkan selamat kepada Rizqi atas prestasi yang diperoleh.

“Selamat dan sukses. Prestasi ini sangat membanggakan,” ujarnya.(muh/ern)

Share This Story!

One Response Comment

  • Mr WordPress  March 5, 2019 at 7:50 am

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in and view the post's comments. There you will have the option to edit or delete them.

    Reply

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.